Insight Kondisi Ekonomi Ditengah Situasi Pandemi Covid 19 bersama Adrian Maulana


Hai sobat halokuningan.com

Apa kabarnya nih ? Masih stay at home atau work from home kah ? Atau malah still work from office. Apapun kegiatan kamu tetap jaga kesehatan yak.

Udah lama nih saya ga update di halokuningan.com soalnya mau review tempat wisata juga lagi tidak memungkinkan. Mau review hotel apalagi ?

Kali ini saya pengen review sedikit mengenai kondisi ekonomi dan investasi apa yang pas saat pandemi Covid 19

Kondisi perbankan Indonesia masih bisa bertahan. Dibandingkan dengan kondisi tahun 1998 saat terjadi resesi ekonomi, kondisi perbankan di tahun 2020 ini lebih baik karena likuiditas perbankan tahun 2020 ini masih tetap terjaga.

IMG_20200506_092922

Kebetulan di kantor ada insight mengenai kondisi ekonomi serta investasi bersama Adrian Maulana.

Hasilnya saya rangkum sedikit yah

1 . Kondisi rupiah yang menguat terhadap dollar sejatinya bukan karena penguatan kondisi rupiah sendiri melainkan karena Amerika mencetak đź’° uang. Kalo kondisi suatu negara mencetak uang dan diguyur ke pasar yang terjadi adalah uang banyak beredar sehingga nilainya melemah.

2. Investasi di Indonesia yang masih bertahan dikondisi pandemi Covid 19 adalah sektor telekomunikasi, consumer and goods  serta kebersihan.

Sektor telekomunikasi tentunya orang banyak yang semakin sering memanfaatkan teknologi komunikasi, contohnya aplikasi aplikasi video call, zoom meeting menjadi favorit bagi para pekerja di tengah kondisi sosial distancing dan juga larangan mudik oleh pemerintah Indonesia.

Untuk sektor consumer and goods juga, tentunya masyarakat dalam kondisi bertahan hidup, kebutuhan kebutuhan primer seperti sembako, bahan pangan dan ketahanan pangan menjadi concern utama kita semua.

Kebersihan sendiri, contoh kebutuhan handsanitizer, masker dan multivitamin serta herbal yang dapat meningkatkan imun menjadi favorit masyarakat.

Nah mungkin sobat halokuningan.com yang mau investasi di saham atau Reksadana pilihlah manajer investasi yang memilih underlying investasinya di tiga bidang tersebut.

Sementara untuk investasi infrastruktur, komoditas menjadi investasi yang harus kita hati- hati pilih ditengah kondisi pandemi.

 

Published by Nenkreni

hobby baca, nulis, bankers, an independent journalist, writerpreneur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: