when i forget how to be happy


Sudah seminggu ini aku merasa badan ga enak, judulnya mungkin sakit ya. Meriang, demam lanjutlah pergi ke dokter. Setelah dikasih obat dan diminum Alhamdulillah udah agak mendingan, tinggal batuknya saja yang belum hilang. Yang sakit dirumah bukan cuma diri sendiri tapi Mamah juga sakit. Cuma ya di masa pandemi seperti ini, Mamah diajak ke Rumah sakit ga mau, takut divonis yang engga engga, akhirnya dirawat di rumah saja.

Kalau lagi sakit pikiran melayang kemana-mana. Pernah ga sih kamu merasa ga bahagia? Kecewa? kecewa terhadap situasi. Kita semua tentu pernah mengalaminya. Entah itu kecewa terhadap situasi pekerjaan, atasan di kantor, kecewa terhadap teman, kecewa terhadap pasangan bahkan ada yang lebih ekstrem lagi kecewa terhadap kehidupan ini sendiri.

Yang pernah ngalamin kecewa dan tidak bahagia boleh dong sharing disini, dan tinggalkan komen-nya ya. Kalau secara teori mungkin banyak cara untuk mencapai kebahagiaan, ketentraman tetapi menurut aku semuanya berpulang lagi kepada diri sendiri bagaimana cara kita beradaptasi dengan situasi yang tidak menyenangkan dan mencari solusinya.

Ini aku saking stress atau emang lagi iseng mencoba memanfaatkan aplikasi alodokter buat konsultasi sama psikolog, tadinya mau pilih psikiater tapi kayaknya terlalu lebay deh hehe.

berikut hasil obrolan dengan salah satu psikolog yang dari tampilan foto sih usianya mungkin lebih muda satu dekade dibanding eike.

  1. definisikan kembali goals personal kamu, apa sebenarnya yang kamu inginkan dan cobalah menncernanya atau malah menuliskannya.
  2. Realita kadang tidak sesui dengan harapan cobalah untuk berdamai dengan itu semua.
  3. JIka menghadapi konflik maka diskusikanlah dengan orang orang yang kamu pikir bisa memberikan saran terbaik dan masuk akal
  4. Yang paling penting coba lakukan self care, peduli pada diri sendiri seperti melakukan hobi yang kamu suka yang bersifat positif (and i’ m doing this….writing for recharge my energy).

Jadi sahabat halokuningan.com tulisan ini bukan …bukan untuk menggurui kamu, tulisan ini adalah untuk diriku sendiri yang lagi feel unhappy.

Published by Nenkreni

hobby baca, nulis, bankers, an independent journalist, writerpreneur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: