Mucocele dan Cabut Gigi


Sudah satu Minggu aku pikir sariawan. Awalnya karena ada gigi kanan atas paling belakang bolong dan gigi kiri bawah yang bolong, kalau gigi atas emang udah harus dicabut, gigi bawah masih sayang pengen aku lanjutin perawatan.

Alhasil setiap abis makan aku selalu pakai dongkrak alias tusuk gigi buat mencongkel tuh makanan yang terjebak Disana. Jorok ya…. hehe.

Hingga satu pagi kok perih amat ini lidah bawah, pas aku cek waduh kok ada sariawan gede banget, masih kalem tuh, pas nanya pak suami juga dia bilang pernah dan kempes sendiri, aku disarankn kumur air garam sama bebeb, ya udah aku turutin. Tapi makin mengganggu karena selain sakit ada sensasi panas di lidah yang dekat area sariawan itu

Akhirnya aku Konsul sama dokter gigi di alodokter bayar lima rebu tapi jawabannya bikin shock

Akhirnya aku daftar di RS J. So tadi pagi Selasa, 8 Februari 2022 pukul 8 aku dah nangkring nunggu panggilan cs rumah sakit. Tapi pas didepan cs, agak kecewa soalnya dokter gigi yang mau aku datengin kecantikan jadi ga cover asuransi…lah ko bisa ya dokter gigi titelnya tapi kecantikan…wis mbuhlah aku males mikir, jadilah aku ganti rumah sakit, bergeraklah aku ke RS Seka* K, tapi antriannya panjang, belum lagi pas masuk kesana sebelum daftar aku harus ikut antrian screening dulu

Menunggu antrian screening di RS Seka*

Akhirnya aku putuskan buat ke RS P*Mata aja kebetulan ada temen n langsung deh didaftarin

Maka menunggu lah aku dari jam 11 , and then pak dokter baru Dateng jam 12, akhirnya aku dipanggil, untung aku cuma pasien satu satunya, cuman kata dr yang nanganin aku, mucocele nya pakai obat dulu aja sampai seminggu, nanti kalo seminggu ga kempes nanti baru dikasih tindakan.

Akhirnya gigiku yang dekat dengan mucocele ditipisin biar ga tajem dan ngegesek lidah. Mumpung sekalian k dokter gigi, aku inget mending cabut aja gigi geraham atas kanan yang suka banyak sisa makanan nempel biar aku ga pakai tusuk gigi sehabis makan.

Ok dokter setuju, aku dibius lokal, dua suntikan, lumayan berasa sakit hiks hiks …tak berapa lama area rahang dan mulut yang abis disuntik terasa kebas…jeng jeng pak dokter pun siap beraksi.

Tapi sayang seribu sayang, berhubung rumah sakit baru, alatnya kurang komplit, gigiku dah coplok sedikit, tapi kata dokter alatnya kurang komplit jadi aku disuruh ke tempat praktek pak dokter Z*n sehabis ashar, aku pulang dengan bawa 3 jenis obat pereda sakit dan ada antibiotiknya. Akhirnya pulanglah aku dengan pr gigi masih belum beres. Sampe rumah jam satu siang, aku makan bubur aja terus minum obat

Sempet tidur dulu pas ashar bangun, aduh Gilak re….gigiku yang separuh protol sakit abis, akhirnya baru 3 jam aku minum obat anti nyeri, hajar lagi dah diminum lagi. Agak berkurang. Aku masih galau tuh balik lagi ke dokter gigi atau biarin aja. Tapi karena masih sakit bulatin tekad lah aku cuss lagi ke dokter Z*n.

Sampai di tempat prakteknya dokternya masih inget hehe…tanpa ba bi bu, aku di kasih tindakan lagi, cesss suntik bius lokal lagi, wah itu nyabut gigi geraham atas…benar benar sesuatu, sampe dokter nya tangannya pegel…maaf ya dok.

Alhamdulillah, si gigi dah berhasil dicabut, sebenarnya pengen aku bawa pulang, cuman ga enak juga dah gigi penuh darah gitu. Hehe

Layaknya suatu hubungan, kalo hubungan yang kira kira bikin sakit buat apa dipertahankan, cabut aja guys. 😁

Aku sama pak suami bisa pulang dengan lega, terus pak suami bilang ” Bu pas tadi dikorek korek, Ayah takut kena syaraf tar efeknya ibu jadi bego lagi.”

“Bebeeeeb….tega banget ngomong gitu”

Wkwkwk….akhirnya kita bisa ketawa lagi, setelah seharian kemarin aku cemberut urusan mucocele ama gigi.

Dan masih ada satu urusan lagi yaitu mucocele nya mudah mudahan kempes ga perlu dicabut lagi nih kelenjar air liur yang tersumbat.

So…jadi dikasih pelajaran banget harus aware soal kebersihan mulut dan gigi. Salam sehat guys

Ini tempat praktek dokter Z*n, tempatnya asyik.

Published by Nenkreni

hobby baca, nulis, bankers, an independent journalist, writerpreneur

2 thoughts on “Mucocele dan Cabut Gigi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: