Senja, di Ujung Cinta – Krasivaya

Ini novel karya saya, dengan nama pena Krasivaya.

Setelah pembayaran, silahkan konfirmasi ke nenkreni@yahoo.com

 

 

Togel VS Sedekah

Gw punya temen-temen yang super gila tapi baik2. Tertawa melepas penat, ngomongin boss bareng2 (Yang jadi boss ga usah pada kesinggung, karena begitu lu menyandang predikat sebagai Boss lu harus rela jadi selebritis diomongin disana sini hehe). Temen gua ini kadang nyelutuk soal mimpi-mimpi dia, tapi tau ga mimpinya apa? mimpinya nanti dihubungkan dengan nomor togel…gubrak.

Satu waktu dia mimpi tentang mobil miliknya, dan ternyata nomor plat mobilnya keluar di permainan togel online. Tahu ga taruhannya bisa menghasilkan berapa ? bisa 30 juta, 70 juta atau 100 juta tergantung lu taruhannya berapa.

Beranjak ke teman gw yang lain, dia ngasih tips kalo mau pasang nomor togel online harus pasang 2 angka saja, karena peluang menangnya lebih terukur dibandingkan menebak 4 angka. Oke…hal yang masuk akal juga. Temen yang satu ini bisa menang 200 ribu, bahkan bisa juga diangka 2 juta. bikin ketagihan kan?

selama sebulan gw mengikutin alur obrolan temen2 gw yang lagi demen main togel, penasaran dong. Akhirnya jari-jari gua mengetikanlah di handphone “Togel online” dan Brrrt keluarlah banyak situs, buat bahan tulisan ini gw akhirnya daftar, disitus togel online yang kita pilih harus buat user id, password dan nomor rekening…beuh canggih juga, bahkan bisa juga pakai Ovo atau Gopay sama Dana. Situs namanya sih ada togel singapura, hongkong, rusia macam-macam. Tapi gw sanksi apa itu beneran situs dari luar, kalo melihat dari deposit dana sih sepertinya ya orang-orang indonesia juga yang main jadi bandarnya.  Oh iya, di situs tersebut ada pilihan mau kita sebagai pemain atau sebagai bandar. Dan daftarlah gua sebagai pemain. Ini konteksnya karena gua penasaran ya dengan togel online (walaupun ada bisikan hati juga kalo menang asyik neeh wkwkw), kalo daftar jadi bandar yang ada ditangkap polisi nanti. Amit amit dah jangan sampe.

pictog
ini gambar tebakan angka di salah satu situs togel online

singkat cerita setelah pasang nomor gw tunggu besok harinya, dan sudah dapat dipastikan nomornya meleset semua, gw pasang taruhan Rp. 50.000,- bayangkan kalau tiap hari gw pasang 50.000 setiap hari dan tidak pernah menang habislah uang gw sebanyak 1,5 juta.

Tentunya kalau yang main untuk hiburan, sesekali its ok lah but yang bahaya itu kalau kita kecanduan setiap hari.

albaqarah 219- ttg judi.jpg

 

The last, kalo uangnya di sedekahkan itu lebih bermanfaat , tahukah teman ayat tentang sedekah?

albaqarah 261- ttg sedekah

 

bayangkan, kalau uang lima puluh ribu gw dibuat untuk sedekah ganjarannya adalah 700 kali lipat lebih berfaedah dibandingkan togel. So My friends, take your right choices.

Salam Heritage

 

 

Gedung Pertemuan Linggarjati

linggarjati rosihan anwar.jpg

Linggarjati terletak di kecamatan Cilimus, kabupaten Kuningan. Di desa ini, menurut pengakuan warga memiliki empat nama yaitu Linggarjati, Linggajati, Lingajati dan Lingarjati. Nama yang lebih populer adalah Linggarjati. Ditempat ini, perundingan bersejarah yang dikenal dengan nama Perundingan Linggarjati berlangsung 10 – 15 November 1946. Salah satu isi perundingan tersebut merupakan pengakuan Belanda secara de facto terhadap Republik Indonesia meliputi Sumatera, Jawa dan Madura. Informasi awal ini terletak di Papan pengumuman di pintu masuk Gedung Linggarjati.
Begitu masuk kita akan di sambut oleh petugas tiket, sewaktu saya kesana petugasnya adalah perempuan dua orang, mereka duduk di kursi sederhana dengan buku tamu yang tebal. Kita dipersilahkan untuk mengisi daftar tamu, dan membayar tiket seharga Rp. 2.000,- . Jika kita masuk di hari Sabtu dan Minggu, biasanya banyak rombongan wisatawan baik itu anak-anak sekolah yang menggunakan armada Bis ataupun angkot. Para Pemandu Gedung Linggarjati yang terdiri dari pria seusia paruh baya yang mengenakan seragam coklat khas seragam tentara kemerdekaan tahun 45-an. Selain anak-anak yang dibawa oleh guru-guru mereka, di rombongan wisatawan ada juga sekelompok orang dewasa atau keluarga.

Di ruang petugas tiket, ada bagan denah gedung perundingan Linggarjati dan juga bagan sejarah berdirinya gedung tersebut. Tahun 1918 berdiri sebuah gubuk milik Ibu Jasinem. Tahun 1921, oleh seorang warga Belanda di rombak menjadi bangunan semi permanen dan sembilan tahun kemudian menjadi milik keluarga Van Oz. Sepuluh tahun sebelum kemerdekaan, gedung tersebut dikontrak oleh Mr Theo Huitker untuk dijadikan hotel dengan nama RUSTOORD. Tahun 1942, Jepang menjajah Indonesia dan hotel ini diganti menjadi Hotel Hokay Ryokan. Setahun setelah kemerdekaan, Gedung ini dijadikan tempat perundingan sehingga lebih dikenal dengan Gedung Perundingan Linggarjati. Tahun 1948-1950 sejak aksi militer tentara ke II, gedung ini jadi markas Belanda, kemudian sempat menjadi sekolah dasar negeri linggarjati selama 25 tahun. Tahun 1975 Bung Hatta dan Ibu Sjahrir berkunjung membawa pesan bahwa gedung akan dipugar oleh Pertamina, tapi usaha ini hanya sampai pembuatan bangunan sekolah dasar negeri Linggarjati. Tahun 1976 Gedung ini oleh Pemerintah diserahkan kepada Departemen Pendidikan dan Kebudayaan untuk dijadikan Museum Nasional.

Para peserta perundingan Linggarjati adalah DR SCHEMERHORN, DR VAN MOOK, DR VAN POOL, SUTAN SJAHRIR, MR MOEH ROEM, MR SOESANTO T, DR A K GANI dan mediatornya adalah LORD KILLEARN dari Inggris. Lord Killearn menginap di gedung Linggarjati tetapi Presiden RI Pertama Soekarno, menginap di Kuningan yang sekarang adalah Taman Kota (bukan pendopo Kuningan yang sekarang, keterangan ini saya dapatkan dari salah satu guide di Linggarjati). Sebelum perundingan, Soekarno sempat berbincang dengan Lord Killearn yang diabadikan dalam sebuah foto yang dipajang di gedung Linggarjati.

Yang menarik perhatian saya adalah piagam penyerahan kedaulatan yang di pampang di salah satu kamar gedung Linggarjati. Dalam piagam tersebut dinyatakan bahwa Kerajaan Netherland menyerahkan kedaulatan sepenuhnya kepada Republik Indonesia Serikat dengan tidak bersyarat dan mengakui Negara RIS sebagai negara yang merdeka dan berdaulat, tertanggal Amsterdam tanggal 27 Desember 1949. Belanda menyerahkan kedaulatan yang di sebutkan atas nama Ratu Juliana. Perundingan Linggarjati adalah lanjutan dari konferensi Meja Bundar yang dilaksanakan di kota Gravenhage, Belanda pada tanggal 2 November 1949. Diterangkan bahwa Indonesia yang diwakili oleh Drs Mohammad Hatta menerima penyerahan kedaulatan Indonesia.

Isi Piagam Penyerahan kedaulatan dalam pasal 2, menerangkan bahwa Irian, pendirian masing masing pihak (dhi. Belanda dan Indonesia) masih belum ditemukan kesepakatan, dan statusnya masih dalam pertikaian ketika perjanjian ditandatangani. Tapi patut dicermati di sini, mengenai Irian bukanlah hasil perundingan Lin

ggarjati tapi merupakan perundingan yang ditandatangani di Amsterdam tanggal 27 Desember 1949.

memasuki ruang tengah ada meja dan kursi yang memang sesuai kondisi sejarah, tempat para delegasi Belanda dan Indonesia berunding. di bagian lorong menuju kamar tidur ada foto-foto wartawan asing yang menggunakan mesin ketik duduk di undakan. Yang tidak kalah serunya menurut saya adalah foto Rosihan Anwar salah satu jurnalis dan author Indonesia ikut dipajang di gedung linggarjati.

Kita beranjak keluar, di suguhi pancuran sederhana, dan sayap sebelah kiri ada rusa sebanyak lima ekor yang memanjakan mata pengunjung. Sayangnya ketika saya datang suasana sedang kemarau jadi lapangan di sekitar gedung pertemuan Linggarjati tidaklah hijau. Diarea taman, kita dapat melakukan piknik sederhana, tidak usah menggelar tikar, kita buka saja bekal makanan yang memang harus kita siapkan jika ingin piknik di area Linggarjati. Tapi mohon diingat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

selesai tour di gedung Linggarjati saya dan keluarga pulang, hanya ada sedikit yang menohok dada. Biaya parkirnya sebesar Rp. 5.000,- waw kok lebih mahal dibandingkan masuk ke Gedung Linggarjati yah, pikir saya. Ah sudahlah. Tapi saya berharap kalau pengelola setempat lebih mau berinovasi misalkan pada saat kita masuk ke area gedung sudah komputerisasi dan di atur load wisatawan yang masuk sehingga tidak bergerombol terutama di hari libur. Bukankah lebih masuk akal jika tiket Rp. 5.000 dan parkir Rp. 2.000 ?

linggarjati prasasti

Pengunjung juga harus betul-betul di edukasi untuk tidak menyentuh atau melakukan tindakan yang dapat merusak museum.

Salam Heritage

Puisi senja hari

Santai bertukar pikiran

Bersama roda roda kehidupan

Bergerak selalu kedepannya
Tak pernah ada yang mengingatkanmu

Karena kamu tak perlu di ingatkan

Dan tak bisa diingatkan

Saat lelaki sudah kehilangan pamornya

Sang wanita masih menerima dengan sadar atau mungkin sudah gila

Tapi ketika suara makin meninggi

Dibalas dengan kediaman bisu

Dan menambah derita yang semakin bergumpal

Di dada lelaki dan juga wanita

Mau apa lagi

Aku sudah tak mau apa apa

Tak mengharapkan apa apa

Sangat

Dosa, membanding bandingkan dosa ghibah, 73 tingkatan.

Dosa riba seperti dosa menzinahi ibunya sendiri, yang paling atas nya yaitu dosa ghibah

Dosa ghibah lebih dahsyat dari dosa riba.

Jalma anu ngomongkeun Batur asa teu boga dosa. Jalma anu ngadahar bangke sodarana.

Teu meunang ngupat,ngomongkeun sebagian yang lain. Daek teu dahar bangke ? Mangkana tong ngomongkeun batur.lisan urang langsung seukeut.nyeri bekas omongan kacandak maot.

Kedah tiasa ngajagi.tiasa melindungi diri sendiri.stop menjebloskan ke penjara dunia.

Seorang jalmi nyarios sakalimat, nyiptakeun karusakan langkung Jero langkung jauh Kana naraka.

Sakalimat janten seuri Batur baturna…malah bikin masuk neraka.

Jalmi cerita sakalimat, tikecebur ka naraka. Ulang saling ngawonkeun.bakal dipenta pertanggungjawaban.jaga ucapan dunia akhirat

Bahaya

Ghibah….upama ghibah /mengumpat : membicarakan kejelekan orang lain, tentang keluarganya, Dedeg pangadegnya

Dosa nya seperti memakai bangkai.

Kalau kalimat itu dicampur dengan air lautan, maka ucapan itu sanggup mengubah ucapan itu.satu kalimat ghibah, jika dimasukkan kelautan maka akan mengubah air lautan

Novel romance yang the best

1. Linda Howard

Beuuh jangan ditanya kalo udah baca novel Linda Howard, yang paling gua suka ‘cry no more’ terus after the night juga bagus. Kalo buat karya dia yang terbaru yang trouble maker sama the woman who left behind gua lebih suka yang terakhir. Pengennya dia terus mengeluarkan karya yang dahsyat

2. Judith mcnaught

Whitney, my love adalah novel ke dua yang gua baca setelah novel something wonderful nya Judith mcnaught. Dibanding linda Howard karyanyaa mcnaught lebih sedikit tapi tebalnya jangan ditanya. Terus alurnya agak lebih lamban. Mcnaught banyak mengeksplor perasaan tokoh tokohnya.

3. Johana Lindsay

Novel romance nya setting UK zaman baheula, banyak yang menceritakan tentang tokoh cowoknya yang bakal laut. Yang paling seneng ‘ heart of Thunder ‘ maksudnya sampe sekarang masih nempel. Juga fires of winter yang tokoh wanitanya bernama Brenna

4. Julia Quinn

Seri keluarga bridgerton nya oke, yang nempel di otak itu yang judulnya when her was Wicked. Tokoh Fransisca nya, diceritakan dia punya kehidupan bahagia sebelumnya dan suaminya meninggal, tapi disitu dia menemukan lagi cinta sejatinya. Yang novel yang menceritakan kakak pertamanya si Anthony aku juga suka.

5. Nora Roberts

Hm…kalo Mpok Nora Roberts ini baca novelnya harus rileks banget soalnya alurnya lebih lambat lagi dibanding Judith mcnaught. Yang nempel diingatan yang seri bride nya. Not bad lah

6. Julie James

Ini pengarang novel milenial karena setting nya zaman sekarang, tentu yang baca novel ini menurut gua harus 21 thn keatas hehe. Tapi sekarang mpo julie James ko belum ngeluarin lagi karya ya. Pengarangnya masih muda bgt

7. Sharon Kendrick

Pertama aku baca novel harlequin ya yang karya Sharon ini, judulnya part time father.masih suka baca Ampe akhir

Karya karya nh dini

Baca buku karya nh dini, kagum kok bisa nulis sebagus ini. Ternyata yang tertuang dalam tulisan seorang pengarang itu sebenarnya apa yang dia alami dan rasakan, tapi kalo yang merasakan itu dirinya, maka hasilnya akan lebih membuat trenyuh orang lain , karena itu seperti autobiografi. Cobalah lihat Andrea Hirata berangkat menulis dari pengalaman ya sendiri, kalau untuk nh dini juga sama. So….paling engga kita bisa menuliskan cerita hidup kita sendiri.

Selamat jalan mba ani

Abis sahur, tidur setelah subuh, bangun setengah 8 baca wa ada tulisan inalilahi wainailaihi rojiun, mba Ani udah berpulang. Sedih banget ga nyangka. Dia orangnya brave banget, tekun, gigih tetapi akhirnya harus menyerah sama cancer. Tidak ada yang tau usia seseorang, tapi insya Allah mba Ani adalah orang yang Istiqomah, terakhir ngobrol panjang di ccs bercerita tentang keputusan dia resign, kesibukannya sekarang…tentang agama dan lain lain.tapi tak pernah sekalipun dia mengungkit tentang sakitnya. No complain, betul betul dia menjalani semuanya dengan happiness.

Allah telah mencukupi semua nikmatnya, dan insya Allah pahala dan amalan mba Ani sudah cukup untuknya mendapatkan Jannah-Mu ya Rabb.

Tulisan tulisan nya, dan kata katanya yang selalu tepat dan memberi ilmu baru. Kita sudah cukup sedih ketika mba Ani keluar kerja, tapi mungkin itulah persiapan dia untuk menghadap Rabb, berkumpul banyak dengan keluarga.

Selamat jalan mba Ani. Doa kami untukmu. Semoga kita nanti dipertemukan kembali di surga – Nya, tempat berkumpulnya orang orang shaleha. Aamiin yra

Note : penyesalan selalu diakhir, aku berniat menjenguknya.tetapi beliau udah terlanjur di panggil.